Mantan wasit La Liga Kritik Tajam Kepada Gerard Pique

By Admin


nusakini.com - Kebiasaan bek Barcelona untuk mengkritik wasit mendapat sorotan tajam dari eks ofisial La Liga Spanyol Alfonso Perez Burrull dengan menuduh bek sentral Barcelona itu bisa memprovokasi terjadinya kerusuhan di dalam lapangan karena sering memprotes wasit.

Di sepanjang Januari ini, Pique sudah berulah dalam dua pertandingan melawan Athletic Bilbao (1-2) dan Villarreal (1-1). Pique berulang kali menampilkan gerak tubuh yang provokatif terhadap wasit. Tidak berhenti di situ, selepas laga Pique juga mengatakan bahwa wasit Spanyol bias terhadap Barcelona dan cenderung memihak Real Madrid.

Melihat kelakuan Pique yang bersikap tidak respek terhadap ofisial pertandingan, Perez Burrull merasa geram dan meminta bek Spanyol itu untuk segera menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

“Ini seperti kembali ke masa lalu. Sebuah tindakan yang tidak menghargai [keberadaan wasit], Saya sudah melihat gambarnya. Ketika Anda adalah seorang olahragawan, Anda tahu bahwa terkadang ada keputusan dari wasit yang kurang tepat. Tapi, kelakuan semacam ini tidak bolah dibarkan karena bisa menimbulkan kerusuhan,” ungkap wasit yang membuat debut pada tahun 1997. (gs/om)